Makanan Apa Yang Harus di Berikan Pada Anak Kucing Agar Gemuk? Susu Apa?

Makanan Apa Yang Harus di Berikan Pada Anak Kucing Agar Gemuk?


Makanan apa yang harus di berikan pada anak kucing agar Gemuk, susu apa yang harus diberikan kepada anak kucing adalah pertanyaan yang paling di pertanyakan pemilik kucing saat ini. Silakan merujuk ke artikel di bawah ini untuk jawaban yang paling akurat!

Anak kucing adalah kucing remaja. Biasanya 7-10 hari setelah lahir, anak kucing akan mulai membuka matanya. Setelah berumur sekitar 3-4 minggu, gigi kucing akan mulai tumbuh, bisa belajar membiasakan diri dengan makanan selain ASI, memasuki masa penyapihan mirip dengan bayi.

Jadi apa yang harus anak kucing makan, susu apa yang baik untuk diminum, sesuai dengan kebutuhan nutrisi anak kucing di tahap awal kehidupan ini? Silakan merujuk ke artikel di bawah ini untuk jawaban yang paling akurat!

Susu apa yang harus diminum anak kucing?

Dengan pertanyaan tentang susu apa yang harus diberikan kepada anak kucing, untuk anak kucing yang baru lahir, susu ibu adalah pilihan terbaik. Karena ASI mengandung semua nutrisi yang diperlukan untuk memenuhi kebutuhan anak kucing di tahap pertama kehidupannya. Sejak lahir, anak kucing secara naluriah akan mencari payudara ibu untuk disusui.

Asi merupakan susu paling bergizi dan mengandung antibodi untuk membantu anak kucing mengembangkan sistem kekebalannya.

Anda harus memanfaatkan waktu ini untuk menyusui anak kucing untuk memaksimalkan nutrisi, membantu meningkatkan kesehatan, meningkatkan daya tahan, dan membatasi risiko penyakit untuk anak kucing.

Air susu ibu juga merupakan sumber makanan bagi anak kucing dalam masa neonatus, belum tumbuh gigi, belum terbiasa dengan makanan luar. Oleh karena itu, Anda juga perlu memperhatikan kelancaran ASI ibu.

Jika induk kucing memiliki lebih sedikit susu, tindakan harus diambil untuk merangsang kelenjar susu ibu, membantu induk kucing menghasilkan lebih banyak susu. Berilah ibu kucing anda makanan yang dapat membantu induk kucing memiliki lebih banyak susu. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan makanan khusus untuk induk kucing setelah melahirkan untuk meningkatkan kesehatan induk dan membantu induk menghasilkan lebih banyak ASI, meningkatkan kuantitas dan kualitas ASI. .

Jika induk kucing kehilangan susu atau karena alasan tertentu tidak dapat menyusui anak kucingnya, Anda dapat mengganti susu induknya dengan susu formula khusus untuk anak kucing.

Apa yang harus dimakan anak kucing?

Setelah usia 35 hari, anak kucing yang sudah mulai tumbuh gigi bisa makan pasta beras atau susu formula. Sejak hari ke-50 dan seterusnya (sekitar 2 bulan), anak kucing dapat berpisah dari induknya dan makan sendiri secara normal. Pada titik ini, Anda dapat memberi makan anak kucing makanan yang sama dengan kucing dewasa seperti telur, daging, ikan, ...

Ikan

Menyebutkan makanan favorit kucing tentunya menjadi salah satu pilihan yang tidak boleh dilewatkan. Daging ikan kaya akan taurin, sumber protein yang tidak dapat disintesis oleh tubuh anak kucing sendiri. Anda dapat memilih berbagai jenis ikan untuk buah hati Anda seperti ikan laut, ikan air tawar, ikan air payau, dll. Namun, prioritas pertama tetaplah ikan laut yang kaya akan protein, vitamin A, D, nutrisi untuk anak kucing pada tahap awal kehidupan.

Anda dapat mengolah ikan menjadi berbagai macam masakan seperti ikan rebus, ikan goreng, ikan bakar, untuk mendiversifikasi rasa dan merangsang kemampuan makan anak kucing. Namun, Anda perlu memperhatikan untuk tidak memberi makan anak kucing secara berlebihan, untuk menghindari peningkatan risiko infeksi saluran kemih. Saat memberi makan anak kucing Anda ikan, Anda juga harus membuang tulangnya untuk menghindari tersedak, yang berbahaya.

Saat mengolah daging ikan untuk anak kucing, sebaiknya jangan mengolahnya terlalu lama untuk menghindari hilangnya nutrisi.

Daging tanpa lemak, organ hewan

Daging tanpa lemak, organ hewan, terutama daging sapi, kambing, domba,... merupakan sumber makanan dengan kandungan protein tinggi. Melalui proses pengolahan, rasanya juga sangat enak dan menarik, dapat merangsang rasa, membangkitkan minat anak kucing untuk makan, membantu anak kucing makan lebih enak dan banyak lagi.

Namun, Anda juga perlu memperhatikan cara memasaknya, tidak menggunakan daging atau organ hewan yang tengik, terinfeksi, untuk memastikan keamanan kesehatan anak kucing. Selain itu, Anda juga dapat memberi makan lebih banyak pate kepada anak kucing untuk melengkapi taurin, jika makanannya kekurangan zat ini, membantu meningkatkan penglihatan, mencegah penyakit mata dan kardiovaskular untuk anak kucing.

Telur

Anda dapat memberi makan anak kucing 1-2 telur per minggu (setara dengan 50-100g daging). Namun, saat memberi makan telur anak kucing, Anda harus memperhatikan hanya kuning telur anak kucing, buang putihnya sebelum digoreng atau direbus karena putih telur sering mengandung banyak zat yang dapat membatasi pencernaan protein pada bayi, tidak baik untuk kesehatan anak kucing.


Udang


Anda juga dapat memberi makan anak kucing dengan udang untuk meningkatkan nutrisi yang diperlukan untuk tubuh. Namun, harus berhati-hati untuk membuang kulit udang sebelum memberikannya kepada anak kucing karena kulit udang mengandung asam benzoat, yang tidak baik untuk kesehatan anak kucing.

Sayur-mayur

Sayuran dan buah-buahan juga merupakan salah satu makanan yang tidak boleh Anda lewatkan dalam daftar makanan yang harus diberikan kepada anak kucing Anda.

Sayuran dan buah buahan tinggi serat, keduanya membantu melengkapi nutrisi yang diperlukan untuk tubuh anak kucing dan membantu memperkuat dan memperkuat sistem pencernaan kucing, memberi anak kucing tubuh yang sehat. kuat, menciptakan kondisi terbaik untuk anak kucing mengembangkan tubuh mereka di tahun-tahun pertama kehidupan.

Namun, sayuran dan buah-buahan seringkali tidak memiliki rasa khusus yang dapat merangsang selera anak kucing, jadi sebaiknya kombinasikan dengan daging, ikan, telur, ... untuk meningkatkan rasa hidangan. , membantu anak kucing lebih tertarik untuk makan, makan dengan baik dan banyak lagi.

Selain itu, Anda juga perlu memperhatikan hanya memberi makan anak kucing 10-15g sayuran hijau per hari. Jangan memberi makan anak kucing sayuran yang kaya asam oksalat seperti bayam, kacang hijau, wortel. Dan terutama jangan memberi makan anak kucing anggur atau kacang macadamia untuk menghindari risiko keracunan, muntah, gagal ginjal akut, kelemahan, gangguan saraf yang mungkin terjadi pada kucing peliharaan Anda.

Makanan kucing siap saji

Ada sejumlah makanan kucing kemasan siap pakai di pasaran yang juga menjadi pilihan banyak pengguna saat ini. Keuntungan dari makanan ini adalah bahwa mereka sepenuhnya seimbang dengan nutrisi yang diperlukan untuk tubuh anak kucing dengan rasio yang tepat, kenyamanan, dan tidak ada waktu pemrosesan. Namun, dibandingkan dengan makanan rumahan, makanan siap saji seringkali lebih mahal.

Tergantung pada kebutuhan dan kondisi ekonomi Anda, Anda dapat memilih makanan kucing yang paling cocok. Saat memilih makanan anak kucing yang sudah jadi, Anda harus memperhatikan memilih produk yang sesuai dengan usia, jenis dan berat kucing untuk efek terbaik, sesuai dengan kebutuhan tubuh anak kucing.

Air

Sama seperti air yang baik untuk tubuh manusia kita, itu juga penting untuk kucing. Tanpa air, aktivitas dalam tubuh kucing akan terganggu, nutrisi dalam suplemen tidak terserap secara maksimal, kucing mudah lelah, malas berolahraga, dan bulu kucing juga lebih keriting. Oleh karena itu, seiring dengan variasi hidangan untuk kucing, jangan lupa untuk memberi anak kucing air minum secara teratur, untuk mengisi kembali air yang cukup untuk tubuh anak kucing.

Makanan anak kucing

Selain masalah apa yang harus memberi makan anak kucing, berapa banyak dan berapa banyak yang bisa dimakan anak kucing juga merupakan hal yang perlu mendapat perhatian khusus.

Biasanya, diet kucing akan ditentukan berdasarkan berat spesifik masing-masing kucing. Setiap kilogram berat kucing akan sesuai dengan sekitar 40-50g makanan. Misalnya, kucing Anda dengan berat 3kg membutuhkan 120-150g makanan, di mana rasio daging-sayuran-nasi adalah 50: 30: 20.

Selain itu, Anda harus memperhatikan bahwa Anda tidak perlu sering memberi makan kucing Anda. Dimungkinkan untuk melengkapi dan mengganti nasi dengan makanan bertepung untuk memperbarui makanan untuk anak kucing dan membatasi risiko diare yang disebabkan oleh terlalu banyak makan nasi.

Beberapa pertanyaan yang sering diajukan saat merawat anak kucing

Bisakah anak kucing minum susu sapi?

Anak kucing tidak mampu menyerap laktosa, jadi sebaiknya jangan berikan susu sapi pada kucing anda, untuk menghindari resiko gangguan pencernaan pada kucing.

Berapa kali sehari anak kucing harus makan?

Anak kucing berusia 6 hingga 10 minggu perlu diberi makan 6-8 kali sehari, anak kucing berusia 10 minggu hingga 6 atau 7 bulan membutuhkan 4 kali makan sehari dan anak kucing berusia 9 bulan membutuhkan 3 kali makan sehari.

Bisakah kucing minum air gula?

Pemberian air gula pada kucing hanya dianjurkan jika kucing menunjukkan tanda-tanda lapar, lemas dan lemas serta lesu. Pada titik ini, Anda dapat memasukkan 1 sendok teh glukosa ke dalam secangkir air matang hingga dingin dan kemudian memberikannya kepada kucing Anda untuk diminum. Namun, perhatikan untuk hanya memberi kucing minum sekali, tidak memberinya minum lagi setelah itu.

Di atas adalah beberapa informasi dasar tentang merawat dan memberi makan anak kucing. Semoga dengan informasi ini, Anda tidak hanya akan menemukan jawaban atas pertanyaan tentang apa yang memberi makan anak kucing, susu apa yang harus diberikan kepada anak kucing, tetapi juga mengetahui lebih banyak tentang cara merawat dan memberi makan anak kucing dengan benar.

Bagikan:

Posting Komentar

Top Ads

Middle Ads 1

Middle Ads 2

Bottom Ads