Vitamin yang baik untuk anjing agar bertambah selera makan

Sumber Pixabay/dneobr

 Ketika hewan peliharaan mendadak menjadi sulit untuk makan. Hal ini bisa menimbulkan rasa khawatir pemilik anjing. Jika anjing terbiasa mengonsumsi makanan khusus yang diberikan setiap hari, suatu saat menjadi rewel dan tampak berubah menjadi pemilih dengan makanan tertentu saja.

Banyak faktor yang mempengaruhi selera makan anjing Anda berkurang atau tampak tidak mau makan. Saat mereka sedang sakit sehingga tidak berminat makan atau dalam masa penyembuhan dari sakit sebelumnya sehingga kondisi masih lemah.

Mempertimbangkan kondisi kesehatan anjing jika sebelumnya sehat dengan selera makan normal, sebaiknya memeriksakan mereka ke dokter hewan terdekat untuk mendapat diagnosis yang tepat.

Cara menolong anjing yang tidak selera makan


Meluangkan waktu
Cara menolong anjing yang tidak selera makan perlu dikenali faktor penyebab utama yang memicu mereka menolak makan. Watak dan perilaku anjing yang tidak sama. Beberapa dari ras anjing ada yang tidak berselera makan ketika sendirian.

Perilaku hewan peliharaan seperti ini biasanya lebih memilih mengikuti majikan berkeliling daripada mengonsumsi makanan tersedia.

Jika Anda menduga karakter hewan seperti ini, ada baiknya menyediakan waktu menemani mereka saat makan.

Cara lain mengatasi kebiasaan anjing yang sulit makan. Cobalah memberi porsi harian secara bertahap dibandingkan memberikan makanan secara banyak. Trik ini bisa berlaku sebaliknya.

Akupunktur
Penyembuhan tradisional akupunktur Tiongkok kuno mulai diterima di dunia kedokteran hewan konvensional dan beberapa manfaat pengobatan tradisional tersebut bisa membantu meningkatkan selera makan anjing yang menurun.

Penyembuhan secara tradisional metode akupuntur harus dilakukan oleh ahli untuk mencegah resiko yang mungkin timbul. 

Jika hewan peliharaan memiliki karakter yang sulit diam dan tampak gugup. Metode penyembuhan seperti ini tidak disarankan pada mereka.

Makanan spesial secara khusus
Menurunkan minat anjing mengonsumsi makanan mereka jelas menjadi kekhawatiran khusus untuk majikan yang merawat anjing. 

Banyak faktor yang bisa menyebabkan mereka tidak mau makan, salah satunya karena sedang sakit atau menjalani masa pemulihan kesehatan dari sakit sebelumnya.

Cara mempercepat kesembuhan anjing di masa  pemulihan mereka, pilih jenis makanan yang lunak atau masakan spesial secara khusus jika memungkinkan untuk mereka.

Anjing perlu beberapa jenis makanan spesial seperti membuat kaldu tulang atau jenis menu yang mengandung kadar air yang cukup.

Refluks Lambung
Refluks lambung dapat menyebabkan kesulitan dengan nafsu makan. Hanya dokter hewan yang dapat membuat diagnosis dengan esofagoskopi atau pemeriksaan internal esofagus. 

Cara membantu anjing menderita refluks lambung  adalah meletakkan wadah makanan di tempat yang ditinggikan sehingga membuat mereka lebih nyaman mengonsumsi makanan tersebut.

Cara membuat wadah makanan lebih tinggi bisa memakai bangku atau kotak disesuaikan tinggi yang mudah dijangkau mereka.

Suplemen ramah hewan
Banyak suplemen ramah untuk hewan yang berasal dari tumbuhan digunakan untuk merangsang nafsu makan manusia yang cocok untuk anjing. Diantaranya adalah dandelion - bunga kuning di halaman rumput pinggiran kota. 

Untuk mendapatkan suplemen yang ramah pada anjing. Tanyakan kepada staf atau petugas yang melayani Anda. Apakah aman dikonsumsi untuk hewan yang bermasalah dengan selera makan mereka.

Jika anjing sedang sakit atau masa pemulihan kesehatan. Konsultasikan pemberian suplemen dengan dokter hewan.

Vitamin yang baik untuk anjing agar bertambah selera makan


Cara menambah selera makan anjing menjadi semakin baik adalah pemberian Vitamin B sesuai dosis dan takaran ahli kesehatan untuk hewan.

Manfaat dan fungsi Vitamin B pada anjing yang sulit makan sebagai stimulan nafsu makan alami dan tersedia tanpa resep. 

Beberapa bahan yang kaya Vitamin yang baik untuk anjing agar bertambah selera makan
 diantaranya Ragi bir.

Ada banyak Vitamin yang baik untuk anjing agar bertambah selera makan. Anda bisa mengunjungi Pet Shops terdekat atau Apotek khusus hewan menemukan merk terkemuka.

Produk kemasan yang tersedia biasanya bisa berwujud tablet, serbuk yang ditaburkan di makanan mereka atau yang lainnya berbentuk cairan.

Demikian tulisan tentang Vitamin yang baik untuk anjing agar bertambah selera makan. Semoga bisa memberi manfaat untuk Anda.

Jangan lupa melakukan konsultasi dengan dokter hewan terdekat jika Anda ingin memberi vitamin untuk anjing agar bertambah selera makan dengan mempertimbangkan faktor usia, alergi, riwayat kesehatan dan lainnya.

LihatTutupKomentar