Ras Anjing Mixdome Berasal Induk Murni

Ras anjing murni memiliki ciri khas yang membedakan mereka dengan trah anjing yang memiliki garis keturunan campuran dan domestik. Ketika induk anjing murni berkumpul dengan ras lain, hasil yang akan didapat dari persilangan ini menjadi anak anjing campuran atau dikenal sebagai anjing blasteran.

Sebagian pemilik hewan peliharaan menilai anak anjing berasal dari ras asli campuran cenderung lebih sehat dan berumur lebih panjang. 

Bertemunya induk anjing ras yang dibawa majikan untuk dipertemukan dengan anjing ras lain dianggap bisa menggabungkan karakter dan sifat unggulan dari masing-masing induk mereka.

Dilansir dari situs dunia hewan yang membahas anak anjing hasil persilangan ras murni dengan kelompok yang berbeda, berikut wujud anjing dari persilangan berbagai jenis.

Pitbull dengan Husky


Persilangan antara Pitbull dan Husky, disingkat menjadi Pitsky. Anak anjing Pitsky adalah teman setia dengan energi tak terbatas. 

Mereka membawa karakteristik dari kedua keturunan induk tetapi masing-masing terlihat berbeda. Mereka kuat, kekar, dan tegap serta dapat memiliki rambut pendek, ciri khas pitbull, atau bulu yang lebih panjang yang dikaitkan dengan husky. 

Badan dan bulu mereka datang dalam berbagai warna. Banyak yang bisa hadir dengan ciri khas mata biru huskey. 

Pitskies anjing yang hebat untuk iklim yang lebih hangat, di mana Husky tidak bisa berkembang biak. Mereka adalah teman yang baik bagi pemilik yang sangat aktif. Mereka adalah anjing yang sangat aktif sehingga membutuhkan banyak latihan seperti hiking, berlari, dan membawa beban. Mereka tidak cocok untuk tinggal di apartemen dan karakter mereka saat tidak bahagia bisa merusak.

Chow Chow dengan Husky


Persilangan ras anjing Chow Chow dengan Husky lebih mudah dipanggil dengan sebutan baru, Chusky.

Karakter Chusky membawa watak yang lembut, lucu dan penuh kasih sayang. Sebagai hewan peliharaan yang dekat dengan anggota keluarga, anak anjing berasal dari Chow Chow dengan Husky ramah terhadap anak dan menyenangi di momong.

Badan dan bulu anak anjing dari induk Chow Chow dengan Husky bisa muncul indah dan lembut dengan sifat alami sebagai anjing pelindung terhadap anggota keluarga.

Persilangan anjing Chusky memiliki energi yang cukup besar berasal dari ras Husky dan memerlukan latihan menyalurkan energi mereka.

Labrador dengan Husky




Persilangan induk anjing ras Labrador dengan ras anjing Husky disingkat Labskies.  Rata-rata Labskies membawa garis keturunan berasal dari Labrador dengan wajah tampan dari Husky.

Karakter dari persilangan ras Labrador dengan ras Husky memiliki sifat yang cerdas mempelajari berbagai trik dan latihan yang diterima.

Watak Labskies sangat sabar dan tenang mirip seperti ras Husky, namun mereka tidak cocok menjadi hewan peliharaan untuk keluarga yang jarang membawa mereka berjalan dan olahraga bersama.

Tubuh Labskies cukup besar dengan pesona mata warna biru.

Pug dengan Chihuahua


Berikut anak anjing dari persilangan ras Pug dan Chihuahua. Membawa warisan seimbang dari tiap induknya, sifat anak anjing campuran ini bisa membuat semakin agresif dan berani menantang anjing yang memiliki tubuh lebih besar. 

Karakter yang tampak dalam kepribadian anak anjing mixdome ras Pug dengan Chihuahua adalah kelucuan, sifat penyayang serta ramah. 

Mereka membutuhkan lebih sedikit kegiatan rutin setiap hari untuk olahraga dibandingkan ras lain. Beberapa kelebihan lain anak anjing mixdome ras Pug dengan Chihuahua, mereka memiliki cara yang cepat beradaptasi dengan gaya hidup pemiliknya. 

Jika mereka memiliki banyak membawa warisan genetik Pug, mereka dapat menikmati makanannya lebih banyak dan pemiliknya harus berhati-hati agar mereka tidak kelebihan berat badan.


Beagle dengan Doberman Pinscher


Beaglemans adalah anjing mixdome berasal dari Beagle dengan Doberman Pinscher. Gabungan dari Beagle dan Doberman Pinschers bisa menjadi anak anjing berukuran sedang dan biasanya mewarisi mata besar Beagle yang indah. 

Anjing ras campuran mixdome ini mewarisi sifat dari kedua orang tua yang cerdas, setia, dan energik. Mereka cocok dengan anjing dan hewan peliharaan lain dan benar-benar pembelajar yang tajam serta dapat mempelajari trik untuk menjadi sahabat yang menghibur. 


Shar-pei dengan Cocker Spaniel


Anjing menggemaskan ini adalah hasil dari pengembangbiakan Cocker Spaniel dan Shar-pei. Kerutan yang khas dan sifat lembutnya membuat mereka hampir mustahil untuk ditolak. 

Mereka berkembang biak dengan latihan tingkat sedang hingga ringan dan menikmati kebersamaan dengan manusia dan anjing lainnya. 

Sifat dan keperibadian hewan peliharaan ini  menyenangkan.

Jika mereka mewariskan sebagian besar keturunan Cocker Spaniel, Anda perlu bersiap-siap dengan kepribadian yang agak sedikit ribut.


Pomeranian dengan Husky


Pomsky terlalu imut untuk dilihat. Anak anjing berbulu yang dihasilkan dari induk ras Pomeranian disilangkan dengan Husky akan tampil menjadi gabungan penampilan husky yang tampan dalam bentuk miniatur. 

Anak anjing mixdome persilangan anjing Pomeranian dengan Husky rata-rata memiliki tubuh kecil dan sangat manis. 
Jika persilangan membawa sebagian besar garis Husky, mungkin mereka memiliki temperamen yang tidak dapat diprediksi dan tidak cocok untuk keluarga dengan anak kecil.


Gembala Jerman dengan Shar-pei


German Sherpei's adalah salah satu ras campuran tertinggi di sekitarnya yang memiliki kaki panjang dan biasanya bulu pendek. 

Sifat dasar dari kedua ras ini tenang dan cerdas dan mereka adalah anjing pekerja yang sangat baik.

Anak anjing dari persilangan German Sherpei mewarisi sifat-sifat ini.


Corgi dengan Husky


Berikut anjing mixdome dari induk ras Husky dan Corgi. Sifat mereka cepat akrab dengan orang asing dan tidak dikenal dengan temperamen teritorial. Mereka mewarisi sifat ramah dari kedua sisi garis keturunan dan memiliki watak yang sangat ramah.

Ukuran mereka agak tidak dapat diprediksi dan tergantung apakah gen Corgi atau Husky yang paling dominan. Jika mereka lebih condong ke sisi husky bisa tumbuh menjadi sangat besar.


Pug dengan English Bulldog


Bullpugs dikenal sebagai Mini Bulldogs. Ukurannya yang kecil membuat mereka cocok untuk apartemen dan rumah kecil dan mereka tidak membutuhkan banyak latihan. 

Persilangan anjing ras murni dari Pug dengan Bulldog English kemungkinan menjadi anjing kecil yang butuh banyak kasih sayang dan perhatian pemilik.


Chow Chow dengan German Shepherd

Shepard Chow adalah perpaduan antara German Shepherd dan Chow Chow dan mereka mewarisi sifat-sifat hebat dari kedua sisi garis keturunan mereka. 

Sifat bawaan anjing mixdome ini menjadi anjing pintar yang perlu distimulasi dengan latihan dan olahraga teratur agar tidak bosan. Shepherd Chows adalah anjing penjaga yang sangat baik karena mereka setia dan cerdas, tetapi secara alami cenderung tidak rukun dengan anak-anak dan hewan lain.


Corgi dengan Shih Tzu

Ketika anak anjing mixdome hasil persilangan ras Corgis dan Shih Tzu, mereka dikenal sebagai Shorgis. 

Shorgis adalah anjing kecil yang patuh yang cenderung pada sifat teritorial orang tua mereka. Meskipun mereka curiga terhadap orang asing, mereka memiliki sifat yang suka bersenang-senang. Mereka membutuhkan olahraga ringan dan membutuhkan perawatan rutin. 

Beagle dengan Pug

Dengan penampilan imut dan kepribadian yang suka bersenang-senang, kombinasi Beagle – Pug ini adalah anjing kecil yang kuat dengan semangat bermain. 

Anjing campuran mixdome Puggle adalah campuran anjing anjing yang membawa genetik Pug sebagai hewan mandiri dan beberapa kelebihan dari gen Beagle. 

Rata-rata anak anjing mixdome dari induk ras Beagle dengan Pug menjadi anjing yang sangat ramah anak. 


Toy Poodle dengan Corgi

Corgipoo memiliki wajah tampan yang akan meluluhkan hati Anda. Anjing mixdome dari ras Toy Poodle dengan Corgi ini menjadi anjing kecil berkaki pendek. 

Beberapa sifat bawaan mereka mungkin menjadi sedikit nakal, lembut dan hipoalergenik yang ideal untuk anak-anak. 
Corgipoo memiliki wajah yang manis dan penuh energi namun mudah cepat lelah. Kelebihan yang dimiliki mereka, sifatnya  yang lincah, penuh kasih dan mudah beradaptasi dengan baik.


Siberian Husky dengan Golden Retriever

Goberian adalah ras anjing mixdome berasal dari Golden Retriever dan Siberian Husky. Mereka mungkin lebih terlihat seperti Husky daripada Retriever atau tergantung pada gen mana yang lebih dominan. 

Goberian mewarisi sifat temperamen yang baik dari kedua sisi silsilah keluarga. Anjing berukuran sedang ini dikenal dengan kecerdasan, kesetiaan, dan keramahannya. 
Mereka sangat ingin menyenangkan, melindungi dan sangat mudah untuk dilatih. Sifat bawaan Goberian bisa sangat mandiri dan cenderung senang berkeliaran sehingga membutuhkan kandang yang aman.


Pudel dengan Maltese

Maltipoos merupakan anjing campuran berasal dari Pudel dengan Maltese. Sifat anjing mixdome ini sangat mudah beradaptasi dan dapat masuk ke banyak lingkungan rumah yang berbeda karena mudah beradaptasi menyesuaikan diri. 

Watak anjing Maltipoos adalah sifat suka bersenang-senang dan penyayang. Anjing kecil yang sering kali memiliki bulu keriting, sangat suka diemong, ramah dan tampil lucu.


Yorkshire Terrier dengan Miniatur Poodle

Persilangan antara Yorkshire Terrier dan Miniature Poodle menghasilkan seekor anjing yang sangat cocok untuk rumah yang lebih kecil dan kehidupan apartemen. 

Anjing mixdome menawan ini adalah penghibur yang menyenangkan dan penuh kasih sayang. Mereka cepat belajar trik baru. Watak yang bisa terdapat pada mereka seperti sangat percaya diri dan cenderung banyak menggonggong pada anjing yang lebih besar namun tidak agresif.


Peking dengan Pudel

Peekapoo nama lucu berasal dari persilangan ras Peking dengan Pudel. Sifat dan kepribadian mereka setia dan penuh kasih dengan pemiliknya. 

Anjing campuran berasal dari Peking-Pudel adalah teman yang sangat baik yang bisa sangat melindungi orang yang dicintainya. Peekapoo dapat mewarisi gen pudel yang membuatnya hipoalergenik dan cocok untuk orang yang menderita alergi.

Mereka adalah anjing kecil yang cerdas dan menyenangkan untuk dilatih. Mereka mendambakan kasih sayang dan paling bahagia dipeluk di pangkuan pemiliknya. Karena mereka adalah makhluk kecil yang penuh kasih dan sosial, mereka cenderung mengalami kecemasan jika dibiarkan sendiri dalam waktu lama.


Schnauzer dengan Poodle

Campuran Schnauzer-Poodle adalah anjing kecil yang waspada, menyenangkan, dan setia. Mereka hampir tidak bisa menjadi lebih manis tetapi mereka mewarisi gen pelindung yang kuat dari sisi Schnauzer. 
Meskipun ukurannya tidak dapat diprediksi, mereka cenderung lebih kecil. 


Labrador dengan Poodle

Anjing yang cerdas dan ramah dari persilangan Labrador dengan Poodle menggabungkan semua yang terbaik dari kedua ras.

Mereka adalah anjing penuh kasih sayang yang memiliki bulu keriting yang menggemaskan dan biasanya memiliki warna khas Labrador seperti pirang, hitam atau coklat. Mereka sangat percaya diri dan rukun dengan orang dan hewan lain. Sifatnya yang santai dan menyenangkan membuat mereka menjadi sahabat pilihan bagi banyak keluarga, tua dan muda.

Dari berbagai anak anjing mixdome persilangan dari ras diatas, tidak selalu sama persis dan bisa berbeda karena pengaruh genetik paling dominan yang diwariskan mereka. 

Anda bisa melihar berbagai anak anjing mixdome campuran yang tersebar sebagai perbandingan.
LihatTutupKomentar