Cara Membuat Makanan Burger Bermanfaat untuk Kesehatan



Ketika kita mendengar makanan berasal dari Jerman atau Amerikat Serikat, Hamburger atau burger menjadi hidangan yang praktis dan mengugah selera disantap kapan saja. Selain rasa burger dengan aneka menu yang melekat dalam potongan berbentuk roti bulat, nama burger bisa menjadi identik sebagai makanan junk food untuk kalangan masyarakat jika cara mengolah kurang tepat.

Penilaian sebagian orang terhadap makanan burger sebagai junk food cukup beralasan jika cara memasak dan sumber bahan yang digunakan kurang sehat. Namun kita bisa membuat hamburger menjadi makanan sehat jika bahan yang digunakan dan cara memasaknya mengunakan metode yang tepat.

Cara membuat makanan burger bermanfaat untuk kesehatan


Dilansir situs Boldsky, hidangan berasal dari makanan asal Jerman atau Amerika Serikat tersebut memiliki aneka ragam bahan yang bisa digunakan sesuai kebutuhan dan keinginan yang menyantap. Beberapa jenis bahan dasar dalam hidangan burger, seperti pemilihan makanan yang dikenal sehat seperti sayuran, kacang-kacangan, sampai kepada daging merah yang dimasak dengan benar.

Cara membuat burger lebih bermanfaat untuk kesehatan, yakni menggunakan berbagai jenis sumber asupan yang mengandung protein, zat besi dan vitamin yang tinggi. Beberapa bahan dan komponen yang bisa kita terapkan sebagai hidangan makanan burger sehat diantaranya:

1. Burger berasal dari roti gandum utuh

Makanan burger sebagian besar berasal dari bahan roti yang terbuat dari tepung olahan dengan bahan pelengkap, mulai dari gula, susu, ragi yang di olah menjadi roti biasa. Cara kita membuat burger yang sehat untuk di makan, bisa dengan menganti roti dari gandum utuh.

2. Menggunakan biji-bijian sehat

Cara membuat burger menjadi makanan sehat dapat dilakukan dengan menu tambahan seperti biji-bijian. Sumber bahan makanan yang kaya serat terdapat dalam bhia, rami, bunga matahari, labu, wijen untuk menambah rasa gurih sekaligus renyah ketika di santap.

3. Menggunakan kacang-kacangan

Tambahan bahan makanan dalam hamburger menjadi menu hidangan yang sehat bisa dengan kacang-kacangan.

4. Menggunakan buah

Untuk mendapatkan manfaat dari burger, jenis buah-buah bisa ditambahkan sebagai bahan pelengkap dalam pilihan Anda. 

5 Mengurangi makanan mengandung minyak

Cara yang kelima untuk mendapatkan manfaat kesehatan dalam makanan sejenis burger adalah membuat asupan yang digunakan secara sederhana. Mulai daro pembatasan pemakaian keju, telur jamur dan kentang goreng hingga penambah rasa secara berlebihan yang mengandung rasa asin. 
LihatTutupKomentar