Adakah hewan yang memiliki kesamaan ciri-ciri dengan kucing?

Hewan yang hidup dan tinggal di dunia memiliki ciri khas berdasarkan pengelompokan menurut ilmu pengetahuan alam hingga biologi. Ciri khas pada tiap hewan yang bisa berbeda satu dengan spesies lain, ada juga yang masuk kelompok yang sama berdasarkan kesamaan ciri-ciri pada hewan.

Misalnya kucing sebagai hewan berkembang biak dengan melahirkan, beberapa tanda lain terdapat pada mereka adalah tubuh yang ditumbuhi bulu dan memiliki kelenjar susu. Jika kita melihat sistem pernapasan kucing, hewan berkaki 4 ini menggunakan paru-paru.

Kredit: shopee.co.id


Dari ciri-ciri kucing di atas, adakah hewan yang memiliki kesamaan ciri-ciri seperti kucing?


Contoh hewan dari spesies lain yang memiliki kesamaan dengan kucing terdapat pada hewan mamalia.

Ciri-ciri dengan kucing pada kesamaan dengan hewan mamalia merupakan kelompok hewan vertebrata dengan tanda khusus terdapatnya kelenjar susu pada induk betina.

Kelenjar susu tiap induk betina hewan sebagian besar bisa menghasilkan susu untuk sumber makanan anak mereka yang baru lahir hingga semakin dewasa.

Ciri-ciri lain dari hewan mamalia diantaranya:

  1. tubuh ditumbuhi bulu
  2. terdapat kelenjar susu
  3. kelompok hewan berdarah panas
  4. peredaran darah dalam tubuh diatur oleh otak
  5. rahang bawah bertulang tunggal

Contoh hewan lain yang memiliki kesamaan berdasar ciri-ciri dengan kucing, misalnya anjing, sapi, kambing, kerbau dan beberapa fauna lain. Kini kita mengetahui bahwa ada makhluk hidup lain yang berkembang biak dan bertahan hidup di dunia, selain memiliki perbedaan, juga terdapat kesamaan berdasarkan pengelompokan secara ilmiah.

Jika kita mendapat pertanyaan, Adakah hewan yang memiliki kesamaan ciri-ciri dengan kucing?, tentu sudah tahu dan bisa menyebutkan dengan lengkap.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter