5 Cara Berbagi Bahagia dengan Hewan Peliharaan

Memiliki hewan peliharaan memberi dampak baik dan mematangkan kemampuan unik anggota keluarga dan pemilik semakin bahagia. Kucing hingga anjing menyediakan banyak cinta tanpa syarat untuk persahabatan hingga memelihara kesehatan.

Dilansir situs c212.net seperti merilis penelitian yang dilakukan Waltham Petcare Science Institute and National Institutes of Health, keterkaitan kesehatan pemilik hewan atas hewan peliharaan membangun nilai positif untuk kestabilan fisik dan emosional, sekaligus membangun hubungan sosial antar spesies makhluk hidup.

Menurut penelitian Waltham Petcare Science Institute and National Institutes of Health, individu yang merawat hewan peliharaan menunjukan nilai positif pada kesehatan secara keseluruhan.

Jika Anda ingin berbagi bahagia dengan teman berbulu yang menjadi peliharaan atas kegembiraan dan penghiburan yang sudah didapat bersama anjing atau kucing, 5 cara paling sederhana yang bisa kita lakukan.

Kredit foto: Pexels.com



5 Cara Berbagi Bahagia dengan Hewan Peliharaan


1. Memberi hewan peliharaan merasa memiliki


Cara sederhana berbagi kebahagiaan dengan sahabat berbulu yang setia tanpa pamrih sebagai sahabat karena hewan peliharaan yang telah membantu mengubah kondisi rumah menjadi lebih ramai.

Untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada hewan berbulu, menjaga perasaan mereka betah bersama kita dapat di mulai menyediakan ruangan layak dan membeli mainan sesuai aktivitas.

Kebutuhan sarana mainan untuk hewan berbulu bisa kita pilih, mulai dari tempat tidur hingga mainan yang dirancang untuk hewan.

2. Berinteraksi


Cara sederhana memberi ucapan terima kasih untuk hewan yang telah menjaga kesehatan kita adalah melakukan interaksi.

Banyak cara sederhana berinteraksi dengan hewan berbulu tersebut, seperti berbagi camilan kucing atau anjing, mengajak mereka bermain dan berlari dan mengajar trik baru dengan kesabaran.

3. Luangkan waktu untuk teman berbulu


Aktivitas kita yang padat terbiasa dengan menyediakan waktu dengan konsisten untuk janji hingga pertemuan dengan orang lain. Kita bisa menerapkan hal yang sama untuk sahabat berbulu, yakni menyisihkan waktu secara sengaja. Waktu yang kita siapkan untuk mereka menciptakan kondisi yang semakin dekat, seperti berjalan santai dan mendapat waktu berkualitas.

4. Terlibat merawat sahabat berbulu dalam aktivitas harian


Cara membagi kebahagiaan dengan teman berbulu bisa dengan meluangkan waktu sekedar memantau dan menjaga kesehatan hewan peliharaan. 

Tingginya jadwal kesibukan setiap hari, pemilik dapat membantu perawatan harian. Ketika sahabat menjalani hidup sehat, bahagia, beberapa hal bisa yang baik untuk kita adalah memastikan kesejahteraan dari paling mendasar terpenuhi, seperti memotong kuku yang panjang, perawatan bulu hingga memeriksa berkala ke dokter hewan.

5. Menyediakan makanan sesuai usia dan kebutuhan


Fungsi dari makanan sebagai asupan sangat penting bagi makhluk hidup. Sama halnya untuk sahabat berbulu, makanan yang mereka konsumsi menjadi penentu pemenuhan nutrisi setiap hari. 

Cara sederhana pemilik membagi rasa kebahagiaan bersama hewan peliharaan, dimulai dari makanan yang tepat sesuai usia dan kebutuhan.
LihatTutupKomentar