Tips Wajah Tetap Segar Di Usia 30-an

Tips agar wajah tetap terlihat segar.


Tips agar wajah tetap terlihat segar.

agar wajah tetap terlihat segar


Perubahan kulit wajah merupakan hal alami dari masa ke masa.
Saat memasuki remaja kita dihadapkan oleh beberapa masalah wajah, diantaranya, kulit berminyak, komedo, kulit kering, jerawat, dan lain-lain.

Saat memasuki usia 30-an pun kita juga dihadapkan dengan beberapa masalah wajah lagi, yakni, mulai terlihatnya kerutan di sekitar mata, kulit wajah kusam, flek hitam, juga lainnya.

Ada beberapa tips yang biasa aku lakukan, untuk wajah tetap kelihatan segar di usiaku sekarang ini.

1- Membersihkan wajah 4 kali sehari.


Membersihkan wajah hal yang wajib bagi wanita, eh itu sih aku, tapi memang benarkan. Saat wajah tidak dibersihkan akan terasa kaku dan sangat kusam. Jadi, bersihkan wajah minimal dua kali sehari tapi juga jangan berlebihan.

2-Pakai sabun khusus wajah.


Kadang memang ada orang yang membersihkan wajahnya dengan sabun mandi yang biasa dipakainya. Wajahnya tetap bersih dan segar, tapi ingatlah kulit kita tak sama dengan satu dan yang lainnya. Jadi, bersihkanlah wajah kita dengan sabun khusus wajah yang cocok untuk kulit kita.

3- Pakai handuk/kain khusus untuk mengeringkan wajah.


Sering saya melihat (karena dulu saya tinggal di asrama) banyak  orang yang mengeringkan wajah dengan handuk mandinya. Bisa dibayangkan tidak, bila di badannya ada penyakit kulit pastinya akan menular ke wajahnya juga kan. Jadi, keringkan lah wajah hanya dengan handuk khusus membersihkan wajah, bisa dengan handuk kecil juga bisa dengan kain yang lembut.

4-Banyak minum air putih


Seperti yang kita tahu jika 64% kulit kita terdiri dari air. Air penting untuk menjaga kelembaban kulit secara optimal, juga memberi nutrisi untuk sel-sel kulit kita. Salah satu manfaat dari banyaknya minum air adalah membuat kulit kita bercahaya/bersinar (bukan kayak sinar lampu neon pastinya). Air juga bisa meminimalkan munculnya tanda-tanda penuaan, seperti munculnya keriput dan garis halus. Jadi, perbanyak minum air putih, minimal delapan gelas sehari. (Jelasnya cari di google manfaat minum air putih)

5- Tidur yang cukup.


Tidurlah delapan jam sehari, juga teratur. Karena bila tidur kita cukup, kita akan bangun dengan keadaan yang segar.

6- Pelembab kulit wajah.


Pakailah krim pelembab kulit wajah yang cocok untuk kulit kita, selain untuk melembabkan kulit wajah, pelembab juga mencegah rusaknya kulit akibat sinar matahari. Pakailah juga krim pelembab khusus malam hari.

7-jangan lupa bahagia.


Saat kita bahagia wajah kita juga ikut bersinar, jadi berbahagialah.

Itulah tips-tips dari saya, dan ingat juga jangan gonta-ganti bila memakai make up, artinya jangan memakai bersama. Terutama lipstik, celak mata, juga spons bedak atau spons lainnya. Kita tidak tahu kan teman kita itu kulitnya gimana?

Sebenarnya tidak hanya make up sih yang tidak boleh dipakai bersama, handuk, baju, juga harusnya tidak dipakai bersama, karena bisa jadi penularan sebuah penyakit dari hal itu.

Begitu juga pasangan, jangan sampai dipakai bersama, atau gonta-ganti, BAHAYA.

Sumber:istijabah
LihatTutupKomentar