Perbedaan Cara Merawat Anjing Minipom, Pug, Chihuahua dan Yorkshire Terrier

Cara merawat anjing yang baik sebagian besar masih dinilai sebagian masyarakat mempunyai kesamaan, namun anggapan tersebut kurang begitu tepat karena masing-masing ras memiliki perbedaan cara perawatan yang dibutuhkan mereka. Misalnya pada anjing minipom, Pug, Chihuahua dan Yorkshire Terrier kelompok jenis anjing kecil (toy), dalam perawatan hariannya sudah terdapat perbedaan yang belum Anda ketahui.

Perbedaan Anjing Minipom, Pug, Chihuahua dan Yorkshire Terrier


Perbedaan anjing Minipom, Pug, Chihuahua dan Yorkshire Terrier yang pertama adalah cara mendapatkan mereka, keempat ras hewan peliharaan ini masih tergolong mahal untuk sebagian pecinta hewan. Sebanding harga yang dikeluarkan untuk mengadopsinya, pug lebih susah ditemukan dan berada dalam peringkat pertama disusul Chihuahua, minipom dan Yorkdhire.

Cara membersihkan mereka dengan grooming dan perawatan harian, terdapat perbedaan intensitas kunjungan, jika Anda melakukannya di Pet shop yang memberi pelayanan untuk hewan. Pomeranian dan Terrier akan lebih sering mendapatkan jadwal kunjungan, urutan ke 2 adalah anjing pug dalam skala rata-rata dan Chihuahua lebih rendah melakukan perawatan berkala ke tempat perawatan anjing profesional.

Secara keseluruhan, ke 4 jenis anjing kecil ini sama-sama memerlukan biaya makanan yang rendah karena tidak terlalu rewel terhadap jenis makanan tertentu.

Ciri utama mantel bulu

Minipom mempunyai tingkat kepadatan yang lebih tinggi dengan mantel ganda, Pug dan Chihuahua sama-sama mempunyai bulu pendek yang membuatnya lebih jarang mengalami rontok. Jenis bulu Yorkshire lebih khas dengan kehalusan yang panjang.

Minipom Pomeranian

Anjing Pomeranian

Anjing minipom salah satu trah anjing yang populer dirawat di dalam rumah. Ras anjing yang berasal dari Jerman dengan memakai nama propinsi Pomerania, mempunyai watak bersahabat dengan manusia dan bertubuh mungil. Tubuh anjing minipom dewasa dengan tinggi sekitar 15 hingga 30 cm dan berat badan yang tidak terlalu berat sekitar 2 hingga 3,5 kg. Dengan bulu yang panjang, anjing pom dapat bercorak warna bulu sesuai genetik induk. Umumnya warna bulu minipom adalah putih, krem, hitam, coklat dan kombinasi lain.

Anjing Pug

anjing Pug

Secara keseluruhan anjing Pug hewan yang menyenangkan dan membawa kebahagiaan untuk majikannya. Kepintaran yang dimiliki anjing Pub menerima latihan dasar, menjadikan mereka patuh dan bisa tinggal dalam lingkungan yang tidak terlalu besar, seperti apartemen. Anjing Pug hewan yang cerdas dan terkenal jenis anjing senang bermain. Mereka kurang cocok dirawat majikan yang jarang bersosialisasi di waktu senggang. Pug yang terbiasa sendiri bisa menjadi nakal dan perilakunya berubah kurang baik.

Anjing Chihuahua

Chihuahua

Bentuk tubuh kecil, ras Chihuahua tidak boleh dipandang enteng dalam kepribadian dan kepintaranya. Peliharaan tersebut merupakan jenis trah cukup cerdas ketika dilatih dengan tekun, sehingga pengajaran dasar yang diberikan dapat ditingkatkan semakin tinggi. Anjing Chihuahua memiliki kesamaan seperti ras mungil lainnya yang tidak tahan panas dan suhu dingin. Penempatan kandang dan lokasi bermain saat bermain, perlu memperhatikan sinar matahari dan kemungkinan air hujan yang turun langsung mengenai tubuhnya.

Anjing Yorkshire Terrier

Yorkshire Terrier

Ras anjing Yorkshire Terrier adalah hewan mungil yang masuk dalam kategori toys. Karakter anjing yorkshire terrier gemar bermain dan bersahabat dengan manusia, bahkan anak-anak senang dengan mereka karena tidak agresif dan ramah. Ras Yorkshire Terrier memiliki berat badan tidak berat, mereka secara umum tidak melebihi 3 kg. Ciri khusus lain yang dimiliki anjing jenis yorkshire terrier, pada bagian bulunya panjang dan lebat.



LihatTutupKomentar