Memilih Makanan kucing dengan Membeli atau Membuat Sendiri?

Memberi makanan untuk kucing saat jadwal makan tiba, salah satu cara merawat kucing tetap sehat. Makanan kucing sebagian besar mudah ditemukan lewat pakan khusus yang diformulasi untuk mereka, pilihan produk dan merek beragam memudahkan Anda memilihnya.

Selain itu, terdapat juga jenis lain yang dikelola sendiri oleh majikannya. Adapun makanan rumahan menjadi solusi untuk hewan peliharaan mereka, yakni ada pada bahan dasar yang dianggap terbaik dikonsumsi mereka.

Membeli atau Membuat Makanan Kucing yang Paling Baik?


Menemukan menu terbaik adalah bagian penting yang perlu Anda ketahui jika berharap banyak mereka sehat dan nyaman. Sebagian besar pemilik yang telah berpengalaman merawat kucing, akan menemukan kasus mereka terlihat enggan mengonsumsi pakan yang disiapkan.

Ketika pertanyaan selera makan kucing hilang dan terlihat tidak berminat mengonsumsinya, salah satu bentuk kepedulian Anda menemukan sumber masalah agar bisa diatasi, Mereka enggan makan makanan yang biasa disajikan, kemungkinan bertambah serius jika dibiarkan tanpa upaya antisipasi.

Makanan sering tidak mendapat sambutan baik oleh mereka karena beberapa kemungkinan, diantaranya:


  • Kucing makan suatu yang salah
  • Gangguan indera penciuman
  • Masalah sistem pencernaan
  • Mengalami sakit gigi
  • Perubahan rasa makanan sehingga bentuk atau tekstur makanan menjadi berbeda
  • Makanan mereka memasuki kedaluwarsa.


Selain 6 hal tersebut, masih terdapat hal lain yang bisa menyebabkan kucing tidak mau makan. Anda perlu membujuk mereka dengan ramah sebagai tantangan sebagai pemilik.

Makanan yang dikonsumsi hewan sama seperti yang terjadi pada manusia. Peningkatan dan efisiensi bahan dasar makanan setiap tahun, kemungkinan besar mengalami revolusi pada beberapa bahan utamanya, rasa dan zat tambahan yang diperbolehkan untuk dimakan.

Makanan yang Anda berikan untuk hewan peliharaan demikian, mulai dari isinya hingga kelayakan perlu mendapat perhatian ekstra, khususnya setelah mereka menunjukan perilaku tidak biasa.

Sama seperti hewan peliharaan yang kami pelihara. Selain memberi makanan merek dan produk berkualitas premium tertentu, pada sebagian besar waktu cenderung menggunakan bahan olahan dari rumah tangga. Sebagian dari hewan yang dirawat, umumnya bukan jenis peliharaan yang rewel pada makanan spesifik sehingga memudahkan pemberian variasi makanan olahan dan merek khusus kucing.

Sebulan terakhir, ada satu peliharaan kami alergi dengan tanda menggaruk kulit secara berlebihan. Sebagian mantel bulunya menjadi tipis dan terlihat infeksi akibat luka lecet. Beruntungnya diagnosis dokter hewan yang menjadi langganan tetap, melakukan pemeriksaan dan menemukan sumber masalahnya. Sejak itu, saya mulai makin perduli untuk waspada membaca bahan dasar dalam makanan untuknya.

Salah satu saran yang diberikan dokter hewan tersebut merekomendasikan, mengubah jenis makanan kucing menggunakan merek yang lebih terpercaya, karena tidak semua konsumsi untuk kucing mudah di toleran, khususnya pada kucing ras sejalan bertambah usianya.

Mengenali Pakan Makanan Kucing



Penawaran makanan kucing sangat banyak dan bisa membingungkan pemilik kucing jika belum familiar pada merek dan produk tertentu. Dari 1 jenis yang ditawarkan dibanding puluhan merek, tidak sedikit Anda bisa menjatuhkan pilihan karena alasan harganya murah dari yang termurah.

Mengutip dokter hewan London, Dr Rory Cowlam menjelaskan, kucing hewan karnivora sehingga perlu tersedianya kebutuhan daging berkualitas tinggi untuk konsumsi mereka. Selain dari itu, dan kriteria ini harus menjadi pilihan pertama yang dicari ketika ingin menggunakan pakan kucing.

Salah satu upaya mendapatkan harga murah dari yang dijual, dengan memberi prioritas makanan kering, karena cenderung lebih murah, lebih mudah disimpan dan lebih baik untuk gigi kucing. Meski demikian, makanan basah juga baik dikonsumsi mereka dengan pertimbangan masa pakai yang tidak terlalu lama agar tidak menyebabkan pertumbuhan kuman dan bakteri jika cara penyimpanannya tidak tepat.

Makanan kucing yang dijual dengan harga lebih mahal untuk jenis kering, diperkirakan terdapat perbedaan pada kuantitas daging. Sehingga membuatnya menjadi lebih tinggi dibandingkan produk yang lebih murah. Membandingkan harga murah jenis mereka tanpa melihat kandungan isinya, terasa kurang tepat selama Anda mampu membeli untuk hewan peliharaan di rumah.

Beberapa makanan bisa saja dibuat dengan bahan seperti biji-bijian, tepung tulang, gula dan perasa, jadi hanya ada sedikit daging. Umumnya, sebagian kucing ras dapat menjadi malas makan, jika pola makan harian mereka berubah secara mendadak tanpa sosialisasi.

Beberapa kriteria umum untuk menemukan makanan kaleng hingga bungkus yang rapi untuk kucing, disarankan mengandung minimal 35% komposisi daging jika memungkinkan.Oleh karenanya, membaca label kemasan bisa lebih jelas memperoleh variasi bahan tersebut.

Selama Anda ingin kucing mendapatkan bahan makanan yang bagus, pilihan dengan membayar sedikit lebih banyak suatu yang tidak bisa dihindarkan.


Cara Membuat Makanan Kucing di Rumah


Sumber: blog.sayurbox.com

Sementara itu ada alternatif lain yang dapat Anda gunakan untuk memastikan bahan makanan untuk kucing terjamin kualitasnya. Membuat makanan kucing di rumah dapat menjadi tantangan tersendiri untuk pecinta kucing karena pemilihan bahan lebih mudah dilakukan, selain beberapa kemungkinan lainnya. Salah satunya Anda bisa mengirit pengeluaran untuk kucing Anda.

Resep menus spesial hati ayam

Bahan

  • 1 bungkus agar
  • Setengah kg hati tanpa campuran ampela
  • 3 gelas air atau sekitar 600 ml

Pembuatan

  • Bersihkan hati ayam dengan cara merendam dan di cuci agar kotoran larut
  • Masukan ke dalam panci atau kuali dengan air secukupnya dan kukus atau di rebus hingga matang sampai menjadi dingin
  • Potong tipis-tipis atau dicincang untuk membuat bahan menjadi lebih kecil, tambahkan bahan lain agar-agar disesuaikan dengan rasa yang disukai kucing, campur dan aduk merata bersamaan 3 gelas air secara perlahan-lahan
  • Setelah adonan menjadi rata, proses selanjutnya kembali menuangkan ke dalam panci atau kuali untuk pematangan terakhir
  • Selama mematangkan bahan tersebut, pastikan mengaduk secara merata dan angkat setelah terlihat masak

Penyajian

Untuk menambah bahan makanan menjadi lebih banyak, Anda bisa mencampurkan dengan nasi dengan takaran sekitar 30-40 persen, atau sesuai rekomendasi dokter hewan Anda. Untuk menambah selera makan mereka meningkat dengan kecukupan vitamin dan nutrisi, beri takaran 10 persen vitamin yang diperlukan seperti yang memberi manfaat pada kesehatan mantel bulu kesehatan kulit dan kebutuhan spesifik kucing.

Makanan kucing secara cepat dapat Anda lakukan dengan membeli merek dan produk tertentu, namun memberi pertimbangan memilih jenisnya berdasarkan harga murah kurang tepat jika belum membandingkan bahan dasar yang terdapat didalamnya. Jika Anda menginginkan keadaan mereka sehat tanpa membebani anggaran keuangan, salah satu cara yang lebih baik adalah membuatnya di rumah dengan memilih kualitas yang akan digunakan. Secara keseluruhan setiap pilihan apakah membeli dan membuat sama sama baik untuk mereka, sepanjang kandungan yang dikonsumsi dan menjadi makanan untuk kucing berkualitas tinggi.




Related Posts

Subscribe Our Newsletter