Cara Mengatasi Flu Dan Batuk


Cara Mengobati flu dan batuk

Cara Mengatasi Flu Dan Batuk


Flu dan batuk alah infeksi virus yang terjadi pada alat pernafasan seperti hidung, tenggorokan, dan paru-paru. Penyakit flu dapat dengan mudah menular dan menyebar dari satu orang ke orang lain, flu dan batuk sangat sangat gampang menyerang tubuh yang lemah melalui berbagi cara seperti berbagi minuman, berbagi alat makan, kontak langsung, juga batuk dan bersin.
Maka dari itu jagalah kesehatan kita. Dengan cara hindari bendaa"yang kotor dan juga sebelum makan dan minum biasakan cucilah tangan terlebih dahulu pake sabun supaya kuman-kuman tersebut mati.
Langsung saja ini
Dia cara mengobati flu dan batuk dan juga tenggorokan kering.

Cara Mengatasi Flu Dan batuk


1.Minum Air Putih Yang Teratur. 


Air putih memang mempunyai segudang manfaat. Air putih adalah minuman manusia sehari-harinya tanpa Air putih manusia akan lemas dan lama kelamaan tubuh akan kering. Diantaranya juga dapat membantu mengobati penyakit flu atau pilek.
Usahakan minum air puith minimal 8 gelas dalam  hari. Hal tersebut bertujuan untuk menjaga agar tenggorokan bersih dari kuman yang bisa menyebabkan flu.

2.Beristirahat Yang Cukup

Dengan beristirahat yang cukup maka

Cara Mengatasi Flu Dan batuk


Kondisi tubuh yang lelah akan menyebabkan kekebalan tubuh melemah dan flu akan  mudah menyerang saat sistem kekebalan tubuh melemah.karena tubuh manusia adalah mahluk hidup kalau sampai kekurangan istirahat maka tubuh akan gampang terserang penyakit flu & batuk

So, sangat disarankan untuk melakukan istirahat total dan berhenti bekerja untuk sementara waktu, agar sistem kekebalan tubuh kembali normal.
Jangan paksakan tubuh untuk beraktifitas jika tubuh masih lemah.


Cara Mengatasi Flu Dan batuk
Dengan cara 

3.Perbanyak konsumsi buah dan sayuran


Buah-buahan & sayur Mayur sangat di butuhkan untuk kesehatan manusia.
Saat flu, kondisi tubuh melemah, otomatis sistem kekebalan tubuh juga melemah. Kandungan vitamin dan gizi yang banyak terdapat pada buah dan sayur akan mengembalikan daya tahan tubuh menjadi normal.

Perbanyak lah makan-makanan buah-buahan & sayur - sayuran supaya daya tahan tubuh sehat & kuat.

Cara Mengatasi Flu Dan batuk


4. Mandi dengan air hangat


Dengan cara Anda mandi air hangat maka tubuh kita akan membaik jika Anda lagi mengalami flu & batuk. Usahakan setiap hari mandi dengan air hangat Supaya tubuh menjadi sehat kembali.

Saat anda mengalami flu, usahakan jangan mandi menggunakan air dingin. Tapi selalu gunakan air hangat. Tujuannya yaitu untuk menjaga agar tubuh tetap hangat. Hindari minuman atau makanan yang mengandung es. Dan jangan sampai kena air hujan.



 ini yang terahir
Cara Mengatasi Flu Dan batuk

5.berkumur


Berkumur bisa menjadi salah satu solusi saat flu menyerang.biar kuman-kuman yang ada di dalam mulut akan mati perlahan. Karena virus utama flu dan batuk adalah kuman yang menyebar ke seluruh organ tubuh. Maka dari itu berkumur lah sesering mungkin. Mengapa harus berkumur? Tujuannya untuk membantu membersihkan mulut agar bakteri jahat penyebab flu tidak masuk ke tenggorokan.

Cobalah berkumur dengan air hangat yang dicampur dengan garam. Atau kalau mau lebih praktis, berkumurlah dengan cairan khusus untuk berkumur yang banyak beredar di pasaran.


Itulah cara menyembuhkan flu & batuk
Semoga bermanfaat
Terima kasih 
LihatTutupKomentar