Cara Membuat Kucing Gemuk dan Lucu

Kucing kurus bisa menandakan kemungkinan hewan peliharaan tersebut sosok pemilih pada jenis makanan sebelum dikonsumsi mereka, atau kemungkinan lainnya adalah kesehatan yang kurang baik sehingga saluran pencernaan mengalami trouble.

Beberapa majikan yang ingin hewan peliharaan mereka lebih berisi, mulai mencoba berbagai cara menggemukan kucing secara alami. Salah satunya cukup banyak dilakukan pada mereka adalah menganti pola makanan semula menjadi lebih lengkap gizi dan nutrisi secara seimbang.


Cara Membuat Kucing Gemuk dan Lucu


Upaya majikan supaya kucingnya menjadi gemuk, hal yang paling mudah adalah mencari sumber penyebab, mengapa kucing yang Anda rawat terasa sulit gemuk. Masyarakat sebagian masih belum tahu, usia kucing yang tua jika sulit gemuk, lebih cenderung mengalami masalah pada kesehatan mereka, seperti hipertiroidisme atau diabetes. Kedua jenis penyakit ini sangat mudah mempengaruhi berat badan hewan peliharaan. Cara membuat kucing gemuk jika terindikasi pada penyakit tersebut, kunjungi dokter hewan untuk pemeriksaaan dan penanganan medis melalui pengobatan yang tepat.

Penyebab lain alasan kucing kurus memperhatikan kebiasaan sehari-hari mereka. Kucing yang sering keluar rumah dan sulit menambah berat badannya walau diberikan makanan bergizi sekalipun, dimungkinkan pada penyakit parasit tagalong bersarang dalam tubuhnya, sehingga zat penting yang dibutuhkan tubuhnya, justru terserap oleh parasit. Cara mengobati kucing yang diindikasikan mengalami parasit dan cacingan, umumnya memerlukan bantuan jenis obat anti cacing yang direkomendasikan dokter hewan untuk hewan.

Penyebab lainnya kucing kurus adalah faktor usia dan aktivitas hewan yang sangat padat. Usaha cara menggemukan kucing secara alami, cenderung lebih sulit jika umur mereka masih kecil - muda dan memiliki sifat hiperaktif. Mereka sulit menyesuaikan kebutuhan kalori dari susu penggemuk kucing maupun makanan spesifik dibandingkan keperluan kalori dalam sehari-harinya.

Mengetahui penyebab hewan peliharaan yang Anda rawat di rumah sulit gemuk sangat penting untuk menentukan tindakan yang akan digunakan kepadanya. Cara menggemukan kucing secara alami secara sembarangan tanpa rekomendasi dokter hewan, dapat beresiko lainnya untuk kesehatan mereka.

Tips Cara Membuat Kucing Gemuk

Tips Cara Membuat Kucing Gemuk

Sebuah tips sederhana cara membuat kucing gemuk secara umum adalah dimulai dari makanan. Jika Anda ingin anak kucing makan lebih banyak sehingga menyimpan kalori dan membuat berat badannya bertambah. Coba gunakan perubahan dengan beralih ke makanan yang memiliki lebih banyak protein dan lemak. Makanan kucing yang dijual di pet shop dan toko khusus untuk hewan, mungkin pilihan yang baik karena lebih tinggi protein dan lemak daripada kebanyakan makanan kucing dewasa. Carilah makanan anak kucing yang bebas biji-bijian, karena mereka selalu memerlukan kadar protein dan lemak tertinggi. Selain itu amati komposisi makanan yang diberikan agar tidak mengandung biji-bijian, junk food yang sudah tidak layak dimakan oleh mereka.

Merk makanan kucing yang bikin gemuk


Merk makanan kucing yang bikin gemuk dapat dipertimbangkan diberikan kepada hewan yang agak rewel pada makanan tertentu. Majikan dapat menggunakan alternatif makanan kucing jenis kaleng dan coba campur dengan takaran yang tepat pada makanan utamanya. Jika mereka menyukainya, komposisi takaran bisa diperbesar lagi dengan perbandingan 2 banding 1 atau 3 banding 1.

Jenis makanan berbahan utama seperti jagung, gandum, kedelai dan produk sejenis jika dikonsumsi akan membuat mereka kenyang namun tidak memberi manfaat menambah berat badan kucing. Umumnya, jenis makanan yang menggunakan kandungan protein dan lemak tinggi lebih memudahkan hewan cepat gemuk seperti daging bebek, sarden dan bahan makanan berkualitas tinggi lainnya.

Kapan Waktu Tepat Membuat Kucing Gemuk

Kapan Waktu Tepat Membuat Kucing Gemuk

Kucing kurus yang dirawat majikan pada waktu tertentu bisa mendorong pemiliknya mencari cara menggemukan kucing secara alami. Sebelum melakukannya dan yakin benar hewan tersebut kekurangan berat badan, hal yang penting diketahui adalah waktu yang tepat untuk melakukannya.

Berat badan kucing yang ideal dan sehat saat dimiliki sekarang, sebaiknya dipertimbangkan dengan baik sebelum membuat mereka menjadi lebih gemuk. Anda dapat menghitung secara manual rata-rata berat badan yang ideal saat ini, apakah sudah sesuai.Kucing usia dewasa rata-rata memiliki berat badan sekitar 3,5-4,5 kg. Jenis kucing dengan tubuh lebih besar seperti ras Maine Coon, berat badan mencapai 11,5 kg mungkin masih dalam kategori kucing sehat.

Cara mengetahui kucing kurus, ideal atau gemuk


  1. Tulang rusuk dan pinggul kucing menonjol secara tidak wajar.
  2. Kitty terus-menerus mengeong minta diberi makan.
  3. Perilaku lemas, malas bergerak dan tidak aktif (kekurangan energi).
  4. Mantel bulu kucing tidak terawat, kasar atau kusam. Kemungkinan mereka memerlukan cara menggemukan secara alami.


Cara Sehat Membuat Kucing Gemuk

Cara Sehat Membuat Kucing Gemuk

1. Pola makan sehat


Kekurangan kalori dapat membuat kucing menjadi kurus dan berat badan belum ideal. Tanda lain yang terlihat pada mereka seperti mantel bulu kusam dan tidak sehat, mengindikasikan tanda hewan peliharaan perlu menambahkan beberapa kilogram melalui diet sehat.

Pengaruh baik yang Anda dapatkan pada perubahan kesehatan kucing jika bermasalah dengan makanan, mantel bulu, kuku, gigi, dll) akan semakin kuat karena kebutuhan nutrisi mereka mulai terpenuhi.

Anda bisa saja memilih makanan murah, namun kemungkinan lain adalah membayar lebih banyak biaya dokter hewan karena kucing kemungkinan besar lebih sering sakit.

2. Vitamin untuk menggemukkan kucing


Vitamin dan suplemen yang direkomendasikan dokter hewan bisa menjadi alternatif lain untuk majikan menambah berat badan hewan mereka.Ada banyak merek yang diformulasi khusus untuk kucing kurus, seperti vitamin untuk menggemukkan kucing yang kaya dengan kandungan omega.

3. Membiasakan menyisir bulu kucing


Menyisir mantel bulu kucing dapat membantu menghilangkan bulu yang mati, rontok, dan kusut. Cara ini juga bermanfaat membantu meregenerasi rambut baru menjadi lembut saat disentuh. Beberapa ras kucing secara teratur membutuhkan perawatan seperti menyisir, sedangkan ada juga ras kucing yang lain tidak memerlukan waktu secara terjadwal.

4. Rubah gaya hidup kucing yang malas


Kucing akan lebih sehat jika mereka memiliki gaya hidup aktif. Kucing malas yang jarang bermain-main dengan pemiliknya, umumnya mudah merasakan kebosanan dan mengakibatkan penurunan berat badan karena tekanan depresi.

Salah satu cara lain untuk menjaga kesehatan hewan peliharaan dan mendapat berat badan ideal adalah waktu memeriksa kucing ke dokter hewan secara rutin. Majikan akan mendapat saran jika peliharaannya pada tanda-tanda awal sulit gemuk karena gangguan kesehatan penyakit, seperti diabetes, hipertiroidisme, kekurangan gizi, dan sebagainya.



Related Posts

Subscribe Our Newsletter