Bagaimana Cara Merawat Kucing Munchkins?

Merawat hewan peliharaan membawa pengalaman dan tantangan yang menyenangkan bagi mereka, penyayang hewan. Setelah memelihara sedari kecil, kini tumbuh dewasa dan mandiri. Begitu juga dengan kucing Munchkin yang besar dari pemeliharaan yang baik dari majikan, menimbulkan rasa bangga.

Kucing Munchkins memiliki ciri khusus pada kakinya yang pendek, kontras jika Anda membandingkan tubuhnya berukuran normal. Ras Munchkin juga belum lama dikenal masyarakat sebagai trah baru sebagai hewan peliharaan yang memiliki tubuh kecil dan lucu.

Cara Merawat Kucing Munchkins

perawatan Kucing Munchkins
(Sumber: cidahu.com)

Kehadiran ras kucing Munchkin masih dinilai pro dan kontra sebagian masyarakat. Setengah dari pendapat memberi dukungan dan mengagumi ciri hewan tersebut, sedangkan sisi lain belum diakui keberadaan mereka di beberapa komunitas dan asosiasi ras kucing.

Munchkins digambarkan seperti "musang" saat berlari, mengejar, dan bermain dengan mainan. Mereka juga memiliki cara anggun dan menawan untuk duduk, seperti kelinci, di kaki belakang. Mantel bulu munchkin membutuhkan perawatan karena kaki pendeknya membuat ia sedikit sulit mencapai daerah tertentu saat melakukan perawatan diri.

Cara merawat Kucing Munchkins dengan menyisir mantel bulunya beberapa kali dalam minggu. Menyikat gigi secara teratur membantu menjaga kesehatan mereka dari kemungkinan rambut mengumpal. Jangan lupa untuk potong kuku. dan melakukan pemeriksaan rutin di dokter hewan.

Munchkins sebagian besar tidak memiliki masalah saat berlarian dengan kaki pendek mereka, tetapi mereka tidak bisa melompat setinggi saudara mereka yang berkaki panjang. Namun mereka memanjat pada pohon yang ada disekitar lingkungannya. Cara merawat mereka secara aman dan nyaman, sediakan mainan kucing dan ikut bersamanya waktu bermain.

Mereka memiliki kepribadian yang sama beragamnya dengan kucing domestik. Secara umum, mereka bisa rukun dengan anak yang lebih besar, kucing lain, dan anjing. Kucing mana pun harus dipelihara sebagai kucing yang hanya di dalam ruangan untuk memastikan ia tidak terkena penyakit dari kucing lain dan dari perkelahian atau kecelakaan. Dianjurkan untuk mensterilkan kucing Anda jika mereka tidak akan dibiakkan.

Takaran makanan untuk kucing munchkin sama dengan kucing peliharaan lainnya. Munchkin kucing berukuran sedang dengan berat dan massa tubuh yang tidak berpengaruh secara signifikan oleh kaki pendeknya. Menu makanan basah sering dianggap yang terbaik, tetapi Anda bisa saja memilih makanan kering untuk dimakan oleh kucing. Diskusikan kebutuhan kucing dengan dokter hewan.

Watak Kucing Munchkins

Watak Kucing Munchkins
(Sumber : budidaya-kucing.blogspot.com)

Sebagian besar hewan mengeong memiliki rasa penasaran dan keingintahuan yang besar terhadap suatu yang baru dan menarik perhatian mereka, kucing Munchkin sama seperti dengan lainnya, mereka berusaha menjelajahi setiap lokasi dalam rumah.

Kucing Munchkins selalu berusaha mencapai tempat tinggi dan rendah, bahkan membawa suvenir yang bisa disimpan. Perilaku ras hewan kaki pendek memang unik karena rasa ketertarikan pada benda, khusus yang mengkilap demikian besar. Majikan yang merawat Munchkin, jangan terkejut saat menemukan perhiasan, pin rambut, penjepit disembunyikan pada tempat rahasia mereka.

Kucing Munchkins senang membawa dan menyimpan barang di tempat terlindung yang tidak diketahui makhluk lain. Kebiasaan tersebut mirip pada induk memindahkan anaknya untuk alasan keamanan.

Kucing Munchkin sangat manja dan lucu yang selalu ingin mendapat pelukan majikan. Cara yang paling memperoleh hal tersebut, mereka siap bersama dengan majikan sepanjang hari untuk mendapatkan kasih sayang Anda.

Ciri dan Karakter Kucing Munchkin



  • Suka bermain dan ramah kepada manusia
  • Memberikan respon yang cepat ketika dipanggil
  • Berat badan usia dewasa rata-rat 2-4 kg
  • Bentuk kaki belakang sebagian bisa lebih panjang dari kaki depan
  • Mantel bulu mereka panjang dan bervariasi sesuai warna yang khas


Ras persilangan yang sudah diakui

Kucing Munchkins yang disilangkan dengan LaPerm menjadi Skookum, Sphynx (kucing tak berbulu) memperoleh Minskin dan Bambino, Selkirk Rex mendapatkan Lambkin , grup Persia (mencakup Himalaya dan Exotic Shorthair) menjadi Napoleon , Curl Amerika yang bertelinga untuk membuat Kinkalow , Scottish Skotlandia mendapat Scottish Kilts, Bengal menghasilkan Genetta.

Sejarah Kucing Munchkin


Kucing Munchkin terkenal karena bentuk kaki mereka pendek dibanding dengan tubuh normal seperti jenis mengeong lainnya, ini menjadi alasan populer digunakan penentang kehadiran ras baru ini. Jelasnya, kaki pendek mereka menjadi alasan tidak memperoleh pengakuan dari beberapa asosiasi kucing.

Penampakan kucing berkaki pendek pernah dilaporkan selama beberapa dekade sebelumnya. , Hewan peliharaan tersebut muncul secara alami dan bertanggung jawab atas anak lainnya dengan kaki yang lebih pendek dari biasanya. Pertengahan 1980-an, Sandra Hochenedel menemukan kucing berkaki pendek yang mengandung di dekat rumahnya, Louisiana. Hochenedel menamakan kucing itu Blackberry. Anakan yang muncul dari Blackberry, termasuk anak kucing berkaki pendek dan panjang, satu anak kucing berkaki pendek, jenis jantan bernama Toulouse, diberi hadiah kepada Kay LaFrance, yang berperan penting dalam pengakuan awal trah.

Kucing Munchkin mulai diperkenalkan pada dunia secara luas saat pertunjukan kucing yang disiarkan secara nasional di Madison Square Garden, New York City pada tahun 1991. Pada tahun 1994, jenis ini dimasukkan dalam program Pengembangan Breed Asosiasi Kucing Internasional .

Sementara itu, kabarnya Asosiasi Pemelihara Kucing Amerika tidak mengakui Munchkin sebagai ras. Mereka yang menentang Munchkins sebagai ras, percaya mutasi genetik kaki pendek seperti yang terdapat pada Munchkins, akan menciptakan kondisi kesehatan yang buruk dikemudian hari.. Namun, masalah kesehatan itu belum muncul sejak Munchkin dikenal.



Related Posts

Subscribe Our Newsletter