Tak Memerlukan Halaman Luas, 10 Anjing Terbaik Dipelihara di Apartemen dan Rumah Standar

Halaman rumah yang lapang dan luas sebagian besar menjadi syarat penting yang diperlukan calon majikan saat ingin merawat anjing. Hewan peliharaan sejenis anjing perlu dukungan berupa sarana dan prasarana untuk bermain, olahraga dan beraktivitas di luar rumah, agar tidak bosan dan berperilaku buruk. Kami mencoba menyajikan 10 anjing terbaik dipelihara di apartemen dan tempat tinggal standar yang mungkin saja dapat membantu Anda.

Namun Anda tak perlu berkecil hati jika ingin merawat anjing di rumah. Tempat hunian standar hingga apartemen masih dapat menciptakan kenyamanan untuk mereka, jika Anda menemukan ras anjing yang mampu beradaptasi dengan baik dengan lingkungannya.

Anjing Terbaik Dipelihara Dalam Rumah dan Apartemen


Ras 10 anjing terbaik dipelihara di apartemen dan tempat tinggal standar cukup banyak. Calon pemilik dapat mencari sosok yang cocok dan yang paling diinginkan terhadap trah spesifik. Sebagian besar dari 10 anjing terbaik terpilih ini, hanya sebagian kecil saja untuk memudahkan Anda menemukan mereka.

1. Yorkshire Terrier

anjing yorkshire terrier wataknya ramah dan tenang di apartemen

Yorkshire Terrier anjing kecil yang memiliki kemampuan beradaptasi baik terhadap rumah standar dan apartemen. Selain struktur tubuh mereka kecil, kelebihan yang terdapat pada anjing tersebut adalah jarang menggonggong sehingga tidak menganggu tetangga. Cara merawat anjing Yorkshire Terrier juga mudah, dengan perawatan yang wajar dan berinteraksi di waktu menyenangkan dengan mereka, dapat mencegah kebosanan setiap hari. Hewan peliharaan ini populer dirawat di lingkungan apartemen, kondominium, flat dan rumah standar, karena memiliki bulu lembut dan sifatnya ramah dengan hewan lain.

2. Bullmastiff

meski tubuhnya cukup besar, anjing bullmastiff tenang dan tidak berisik

Anda mungkin kaget mendengar anjing Bullmastiff termasuk diantara 10 jenis anjing yang cocok tinggal di rumah standar dan apartemen. Struktur genetik nenek moyang mereka memiliki kepribadian tenang, santai dengan tingkat energi yang kecil. Selain anjing Bullmastiff, jenis anjing lain seperti Bulldog memiliki perilaku yang mirip, yakni mampu beradaptasi sangat baik dalam rumah kecil seperti apartemen. Tubuh mereka yang terlihat besar dibanding ras anjing 'toy', namun latihan dan kepercayaan yang mereka dapatkan dari Anda akan dilakukan dengan baik. Kelompok anjing sejenis ini hanya memerlukan latihan awal dengan kepatuhan dan keterampilan tertentu sejak kecil. Saat masuk usia dewasa, mereka tenang dan penurut.

3. Crested Tiongkok

anjing crested sesuai untuk majikan dengan rumah standar dan apartemen

Anjing Crested Tiongkok anggun dan lucu dengan penampilan yang tidak pernah Anda duga sebelumnya. Sekilas melihat mereka dari jarak dekat, seolah miniature kuda. Watak dan kepribadian mereka berbeda dengan anjing umumnya yang Anda tahu, ia sangat manja dan senang mengikuti majikan untuk melihat apa yang sedang Anda kerjakan. Ras ini sering meniru kebiasaan majikan mereka, jika Anda tidur berbaring di tempat tidur, anjing Crested melakukan hal yang sama. Minat mereka untuk ada di luar rumah juga sangat minim, selain itu ia hewan peliharaan yang ramah dengan anggota keluarga dan hewan lain dengan adaptasi lingkungan yang baik.

4. Cavalier King Charles Spaniel

watak dan perilaku Cavalier tenang dan berwibawa dalam apartemen

Nama ras anjing ini mengesankan wibawa dan status sosialita tinggi, Cavalier King Charles Spaniel. Mereka mempunyai sejarah yang baik sehingga kata 'King' menjadi bagian dalam nama mereka. Diluar dari semuanya itu, Cavalier ras anjing kecil yang mudah tinggal dalam rumah tidak terlalu besar seperti apartemen. Kemampuan beradaptasi mereka sangat baik karena watak dan perilaku tenang dan jarang menggonggong. Secara keseluruhan, mereka menyukai bermain dalam rumah atau di luar rumah.

5. Bulldog English

anjing bulldog english jarang menggonggong berlebihan dalam apartemen

Ras anjing Bulldog English memiliki watak dan perilaku yang mirip dengan saudara mereka yang berasal dari Perancis. Ia memiliki cara beradaptasi sangat baik terhadap majikan yang kurang aktif bersama dengannya untuk bermain dan olahraga. Sifat mereka tenang penuh wibawa. Hal lainnya yang menjadi kelebihan Bulldog, dapat tinggal dengan baik di rumah standar selama majikan memperlakukan dengan baik.

6. Boston Terrier

anjing boston terrier tenang dan cocok dirawat dalam apartemen

Boston Terrier ras anjing cerdas yang mengagumkan. Tubuh kecil yang dimiliki mereka memudahkan majikan merawat dirinya. Ia secara keseluruhan dapat beradaptasi dengan baik pada lingkungan hunian yang tidak besar seperti apartemen. Cara perawatan anjing Boston Terrier adalah memberikan waktu yang sesuai untuk latihan dan berinteraksi dengan anggota keluarga. Boston Terrier memiliki energi yang sangat baik sehingga sering berlarian sama seperti kelompok Terrier. Jadi, ajak mereka sesekali keluar rumah untuk bermain dan berolahraga secara bersama-sama.

7. Greyhound Italia

anjing greyhound italia cocok di tempat tinggal yang tidak begitu luas

Anjing Greyhound Italia ras unik karena genetik mereka sebagian besar jarang tumbuh bulu seperti trah anjing lainnya. Sejarah perjalanan nenek moyang mereka sering bersama wanita bangsawan pada Abad Pertengahan di Italia. Kelebihan yang dimiliki anjing Greyhound Italia selain berada dalam pangkuan, mereka sering diajak mencari hewan kecil di masa tersebut.

8. Malta

anjing malta cocok dalam lingkungan apartemen

Anjing Malta sangat lembut dan tenang. Perilaku mereka yang lucu dengan ukuran badan kecil mudah membuat dirinya beradaptasi dengan baik dalam apartemen dan rumah tinggal kecil. Sebagian dari mereka memiliki kesenangan bermain karena energi yang cukup baik, namun keseluruhan lebih memilih melakukan berbagai hal di dalam rumah. Ia senang bermain dan mengikuti Anda ketika berada dalam rumah.

9. Basset Hound

anjing basset hound mampu beradaptasi di apartemen dan rumah standar

Anjing Basset Hound memiliki ukuran tubuh cukup besar sehingga perlu waktu tambahan mengajak mereka bermain dan olahraga di luar rumah. Ketika anjing Basset Hound dirawat dalam rumah standar dan apartemen, ia memiliki watak tenang dan ramah. Cara mudah berinteraksi dengan mereka, Anda dapat bermain permainan sederhana dalam rumah dan memberikan pelukan hangat mengajak mereka bicara.

10. Bulldog Perancis

anjing bulldog Perancis memiliki adaptasi yang baik

Bulldog Perancis anjing dengan ukuran tubuh kecil yang tenang dengan aktivitas rendah untuk olahraga. Ia memiliki kemampuan adaptasi sangat baik saat tinggal di lingkungan apartemen dan rumah tinggal yang tidak besar tanpa halaman.

Beberapa hal penting untuk merawat anjing, pemilik hewan perlu menyiapkan hal umum untuk perawat hewan peliharaan. Misalnya, pertimbangkan ketersediaan fasilitas pendukung sebagai sarana interaksi Anda dengan mereka, diantaranya:

1. Rumah tinggal atau kandang yang sesuai dengan hewan
2. Perhatian khusus terhadap kesehatan satwa
3. Menyediakan kebutuhan nutrisi untuk hewan dengan makanan dan minuman
4. Memberi perhatian dalam bentuk bermain dan berinteraksi sosial
5. Pelatihan jika tersedia.

Dari Ke-lima fasilitas diatas, hanya sebagian kecil yang dibutuhkan hewan peliharaan. Kebutuhan lain mungkin bertambah sesuai kebutuhan.

Memilih anjing untuk dijadikan hewan peliharaan perlu mempertimbangkan watak dan kebiasaan harian mereka, Dengan mengetahui 10 anjing terbaik dipelihara di apartemen dan tempat tinggal standar, diharapkan memudahkan Anda memilih mereka, khususnya ketika tinggal dalam lingkungan yang tidak terlalu besar seperti apartemen, atau tidak memiliki halaman yang luas untuk bermain dengan mereka.

Ras 10 anjing terbaik dipelihara di apartemen dan tempat tinggal standar sebagian besar tak memerlukan halaman luas dipilih berdasarkan ukuran tubuh, tingkat aktivitas harian, kebiasaan menggonggong mereka. Tentunya masih banyak trah hewan lain yang mungkin tidak termasuk dari 10 anjing terbaik, namun dapat menjadi teman dan sahabat baik untuk anggota keluarga serta Anda sendiri.



Related Posts

Subscribe Our Newsletter