Hari Kucing Nasional di Amerika

Bulan Oktober di minggu akhir, tepat tanggal 29 Oktober, Amerika Serikat merayakan National Cat Day. Hari Kucing Nasional ternyata dirayakan juga di beberapa tempat dengan hari dan bulan yang dapat berlainan.
Hari Kucing Nasional di Amerika

Asal Mula Hari Kucing Nasional di Amerika Serikat


Sejarah National Cat Day di Amerika Serikat dipelopori pencinta hewan dan pengacara urusan kesejahteraan hewan, Collen Paige.

Paige yang bekerja sebagai penulis, setiap tanggal 29 Oktober memperingati Hari Kucing Nasional melalui organisasi Celebrity Pet and Family Lifestyle Expert.

Hari Kucing Sedunia

Hari kucing sedunia

Hari Kucing Internasional (International Cat Day) jatuh pada tanggal 8 Agustus setiap tahunnya. Tahun 2002, Lembaga Dana Internasional yang mengurus kesejahteraan hewan berupaya kucing bisa mendapatkan perhatian yang lebih baik, sekaligus memperlakukan hewan tersebut menjadi teman. Berbagai kegiatan yang rutin digelar dalam International Cat Day selain memberikan edukasi kepada masyarakat, hal lainnya mendorong masyarakat tergugah untuk melihat tempat penampung hewan lokal di tempat mereka dan mengadopsi kucing yang terlantar.

Ragam pertunjukan dan kegiatan yang dilakukan dalam hari kucing internasional, dapat berbentuk aksi lain, misalnya menjadi sukarelawan di tempat penampung hewan terlantar, mengunjungi cafe bernuansa kucing, hingga memberi donasi kepada badan amal.

Ide dan kreativitas pecinta hewan selalu unik merayakan hari kucing nasional dan internasional. Selain adopsi kucing liar, sebagian masyarakat merayakannya dengan cara berpakaian bertema kucing atau membeli suvenir.

Negara yang Merayakan Hari Kucing Nasional


Sebagian negara telah merayakan National Cat Day berlain hari dan bulan. Misalnya di Kanada berlangsung tanggal 8 Agustus, Rusia merayakan Hari Kucing Nasional tanggal 1 Maret, dan Jepang merayakannya pada 22 Februari, Sementara Polandia 17 Februari.



LihatTutupKomentar