Ciri-ciri Anjing Herder Bagus

Calon pemilik ketika berniat mengadopsi anjing ataupun membeli di peternak yang dipercaya dan berpengalaman, sebagian dari mereka mungkin bertanya, bagaimana menemukan ciri-ciri anjing herder bagus untuk dipelihara. Ini muncul saat adopter ingin merawat ras Herder.

Ciri-ciri anjing Herder bagus perlu menemukan tujuan calon pemilik ketika merawat dan memelihara mereka. Hewan peliharaan mempunyai perilaku dan watak yang berlainan karena struktur genetik nenek moyang sebelumnya, warna bulu, hingga besar kecil ukuran mereka.

Anda bisa menyederhanakan pencarian ciri-ciri anjing herder bagus dengan menambah pelatihan secara konsisten dan interaksi sosial sejak usia dini. Ras herder adalah anjing kategori penjaga dan pengembala ternak yang berasal dari Jerman, sebagian besar menurunkan tubuh yang besar, atletis, kecepatan berlari, tangkas dan pandai.

Ciri-ciri Anjing Herder Bagus


Anjing Herder dikenal hewan cerdas dan percaya diri yang tinggi di lingkungan dan situasi mereka tinggal. Hewan peliharaan tersebut sangat setia menjaga dan melindungi majikan dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya.

Herder memiliki mantel bulu pendek membuatnya tidak sulit memberi perawatan harian. Hal ini disebabkan jarang rontok jika cara merawat anjing dilakukan dengan baik.

Beberapa ciri anjing herder bisa Anda pertimbangkan jika menginginkan sebagai hewan peliharaan, diantaranya:

  • Mudah menerima latihan dan memiliki kecerdasan saat diajarkan
  • Mampu menyelesaikan latihan kepatuhan
  • Dapat bersikap ramah dengan anak-anak dan anggota keluarga
  • Memiliki sifat tenang dalam lingkungan

Kriteria Umum Anjing Herder

kriteria umum anjing herder

Kriteria umum anjing herder rata-rata memiliki berat badan antara 20-40 kg usia dewasa, mereka terlihat tinggi saat berdiri antara 55-60 cm.

Ciri lain yang dapat dilihat dari ras penjaga tersebut adalah bentuk telinga tegak dan mantel bulu ganda dengan pola warna cenderung kecoklatan bercampur hitam.

Kepribadian Anjing Herder


Anjing Herder memiliki kaitan dengan German Shepherd sebagai hewan penjaga dan pelindung. Oleh karena itu, sifat alamiah yang terlihat adalah waspada pada hal yang asing dan mengancam keluarga dan teritorial mereka.

Mereka secara keseluruhan hewan peliharaan yang ramah dengan manusia karena memperoleh latihan yang baik dan interaksi bersama anggota keluarga.

Anjing Herder terkenal pintar sehingga tidak menyulitkan saat dilatih dan belajar. Mereka dengan cepat mengerti tentang perilaku yang baik, jika terbiasa dan melakukannya. Anda dapat mengajak mereka bermain dan olahraga minimal 60 menit menyalurkan energi supaya mereka tidak stres dan bosan.



LihatTutupKomentar