American Pit Bull Terrier, Anjing Berdedikasi Tinggi Yang Perlu Latihan dan Sosialisasi

American Pit Bull Terrier, julukan yang diberikan kepada hewan peliharaan asli berdasarkan nama awalnya tersebut, trah anjing yang tertua yang sudah ada sejak lama. Mereka memiliki sejarah panjang dan mengalami beberapa perubahan perilaku menjadi hewan pendamping dan penjaga yang baik.


Profil Anjing American Pit Bull Terrier


Nama anjing asli Amerika jenis Pit Bull sebagian menimbulkan pro dan kontra untuk beberapa ras anjing negara yang sama karena memakai nama yang hampir mirip. Misalnya label pit bull yang semula dianggap sebagai jenis anjing tertentu, ternyata untuk mempersingkat nama panggilan trah lain seperti Pit Bull Terrier Amerika, Bull Terrier , American Staffordshire Terrier, dan Staffordshire Bull Terrier.

Pada tahun 1930, AKC bersama para ahli yang memiliki pengalaman bersama ras anjing mengambil jalan tengah memisahkan jenis anjing tersebut berdasarkan pengelompokan dan kategori yang berbeda.

Kesalahpahaman masyarakat menilai anjing menggunakan label "bull", sebenarnya untuk mengungkapkan tentang kualitas yang dimiliki seekor anjing. Umumnya, mereka mendapat tes dan ujian dalam bentuk permainan dan lomba berdasarkan kepatuhan, ketangkasan dan kecepatan.

Ciri Anjing American Pit Bull Terrier

ciri-ciri anjing

Masyarakat umum banyak yang keliru mencirikan perilaku anjing jenis ini galak dan agresif. Bull memperoleh reputasi yang buruk karena majikan lalai merawat dan melatih anjing mereka dengan baik.

Secara keseluruhan ras tersebut dapat berkelakuan baik dan ramah dengan makhluk lain, ketika di pelihara dengan pelatihan dasar hingga profesional secara tepat. Mereka butuh sosialisasi yang baik dengan lingkungan yang mendukung dirinya mendengar ragam suara dan hewan lain sejak kecil.

Anjing American Pit Bull Terrier tidak cocok untuk majikan yang sibuk sehingga kurang memperhatikan waktu interaksi bersama mereka. Saat usia dewasa, ia dapat berubah keras kepala dan cenderung mendominasi berperilaku buruk jika tidak menganggap majikannya sebagai pimpinan.

Untuk mencegah masalah yang bisa muncul, tidak jarang pemilik yang membawa Pit Bull disarankan memakai rantai saat di luar rumah untuk menghindarkan sikap agresif yang tidak pernah Anda duga kepada anjing lain dan manusia.

Membiarkan American Pit Bull Terrier bermain di tempat umum secara bebas tanpa tali pengikat meski majikannya mengenal watak dan perilaku mereka, sehingga yakin hewan tersebut tidak akan memulai perkelahian terlebih dulu. Namun majikan perlu memperhatikan, anjing jenis Bull tidak akan berhenti untuk mundur dan berdamai, sampai mereka menyelesaikan pertarungan tersebut.

Karakter Anjing American Pit Bull Terrier

  1. Memiliki tenaga yang besar
  2. Memerlukan latihan awal terhadap kepatuhan pada majikan sejak kecil
  3. Memerlukan waktu ekstra untuk olahraga dan bermain setiap hari dalam beberapa jam
  4. Menyukai permainan ketangkasan dan kegesitan
  5. Memiliki kecerdasan di atas rata-rata
  6. Mudah menerima latihan yang diajarkan dan memiliki kemampuan belajar hal baru dengan mudah
  7. Menunjukkan sikap ramah pada orang asing dengan menggoyangkan ekor
  8. Mudah mengalami sakit ketika di suhu dingin dibandingkan cuaca panas
  9. Tidak cocok menjadi hewan peliharaan untuk majikan yang belum berpengalaman dengan anjing
  10. Jantan dewasa memiliki berat badan sekitar 15-32 kg
  11. Betina dewasa memiliki berat badan sekitar 12-30 kg
  12. Warna mantel bulu hitam, putih, kecokelatan, kekuningan, keabuan
  13. Memiliki sikap melindungi keluarga sangat tinggi
  14. Kesetiaan terhadap majikan sangat besar


Cara Memberi Makanan Yang Tepat

cara memberi makan anjing

Jumlah harian yang disarankan: 1,5 hingga 2,5 cangkir makanan kering berkualitas tinggi sehari, dibagi menjadi dua kali makan.

Seberapa banyak anjing dewasa Anda makan tergantung pada ukuran, usia, tingkat pertumbuhan, tingkat metabolisme, dan tingkat aktivitasnya. Anjing adalah individu, sama seperti manusia, dan mereka tidak semua membutuhkan makanan dalam jumlah yang sama. Hampir tidak perlu dikatakan bahwa anjing yang sangat aktif akan membutuhkan lebih dari seekor anjing kentang sofa. Kualitas makanan anjing yang Anda beli juga membuat perbedaan - semakin baik makanan anjing, semakin jauh ia akan memberi makan anjing Anda dan semakin sedikit yang perlu Anda masukkan ke dalam mangkuk anjing Anda.

Untuk mencegah obesitas , ukur makanan anjing Anda dan berikan makanan pada waktu yang telah ditentukan setiap hari daripada meninggalkan makanan sepanjang waktu. Dia harus memiliki pinggang ketika Anda melihat ke bawah padanya, dan Anda harus bisa merasakan tulang rusuknya di bawah lapisan otot tetapi tidak melihatnya. Jika tulang rusuk terkubur di bawah gulungan lemak, anjing Anda harus melakukan diet .

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang cara memberi makan anjing American Pit Bull Terrier, Anda bisa menanyakan pada dokter hewan dan ahli gizi untuk mendapatkan takaran sesuai dari makanan yang tepat.

Cara Merawat Bulu anjing American Pit Bull Terrier

cara merawat bulu anjing

Cara merawat bulu anjing American Pit Bull Terrier bisa disebutkan tidak terlalu merepotkan Anda. Mereka jenis ras yang memiliki bulu pendek dan cenderung dan kaku saat disentuh, lebih banyak pada perawatan hariannya.

Warna bulu anjing American Pit Bull Terrier sebagian besar bisa terlihat berpola semua warna, hanya memerlukan ketelatenan untuk menyisir agar tampilan bulu bisa mendapat sirkulasi udara yang baik, sekaligus membuang bulu yang rontok di kulit mereka.

Untuk kebersihan rongga mulut dan gigi mereka, anjing American Pit Bull Terrier perlu di sikat gigi setidaknya dua atau tiga kali seminggu. Cara merawat gigi mereka dengan rutin akan menghilangkan penumpukan karang gigi dan bakteri di dalam mulutnya. Bahkan, majikan yang punya waktu banyak, dimungkinkan untuk sikat gigi mereka setiap hari jika jika ingin mencegah penyakit gusi dan bau mulut.

Cara merawat kuku anjing American Pit Bull Terrier selalu rapi dan membuat mereka nyaman bergerak, umumnya dapat menjadwalkan potong kuku dengan periode 1 kali hingga 2 kali dalam sebulan.

Kuku anjing yang tidak terawat dan panjang, bisa berbengkok dan menjadi masalah lain untuk kulit kaki dan tangannya.

Pengalaman potong kuku hewan peliharaan cukup penting dimiliki Anda untuk mencegah terlalu dalam saat memotongnya. Anda yang masih ragu untuk melakukannya karena pertimbangan belum memiliki berpengalaman memotong kuku anjing, tanyakan pada dokter hewan atau perawat.

Catatan:

American Pit Bull Terrier menyukai anak-anak dan bukan dimaksudkan untuk membiarkan mereka bermain tanpa pengawasan orang dewasa. Hewan apapun tanpa melihat ukuran atau jenisnya tidak boleh dibiarkan berinteraksi jika tidak mendapat pendamping orang dewasa.

Disarankan anak yang bermain tanpa pendamping orang dewasa, sebaiknya anjing dikurung untuk mencegah kemungkinan yang tidak diinginkan.

Anda perlu memberitahu kepada anak, beberapa bagian tubuh anjing seperti telinga atau ekor tidak diperbolehkan ditarik atau mendekati mereka saat tidur dan makan. Dalam situasi seperti ini, hewan dapat menilai kemungkinan ada yang berusaha mengambil makanan miliknya.

Genetik nenek moyang yang dominan dengan sifat agresif dapat memberikan respon yang tidak diharapkan jika mendapat perlakuan yang tidak wajar. Namun secara keseluruhan, mereka yang menerima latihan dengan baik dan belajar sosialisasi sejak dini, mampu membedakan dengan baik situasi yang terjadi.



Related Posts

Subscribe Our Newsletter